Rabu, 04 Mei 2011

PKBI berpeluang gembosi PKB

...Salah satu pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Effendi Choirie mengaku akan netral menyusul adanya partai ´pecahan´ baru yang dimotori oleh putri Gus Dur Yenny Wahid dengan nama Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia (PKBI).

"Saya ingin netral. Memang sedih juga di dalam NU banyak partai, tapi sejarah harus dilalui, suka tidak suka harus dilewati," kata pria yang akrab disapa Gus Choi itu, saat menghadiri acara "Pidato Kebudayaan" Rizal Ramli di TIM, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (4/5).

Apa yang dilakukan Yenni, menurut Gus Choi, sebenarnya ingin meneruskan perjuangan Gus Dur. Namun kemudian Yenni tidak mendapatkan tempat karena dimonopoli oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar yang kini menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi. "Berarti ada aspirasi yang tidak tertampung," tegas dia.

Terlepas dari itu semua, ungkap Gus Choi, partai yang telah mendaftarkan diri di Kementerian Hukum dan HAM ini dinilai memiliki prospek, meski tidak memakai PKB, partai ini tetap mengusung karisma seorang Gus Dur.

Namun demikian, pekerjaan Yenni tidaklah gampang. Gus Choi mengimbau Yenny Wahid harus bisa meyakinkan para Kyai yang memiliki loyalitas terhadap Gus Dur untuk kembali bergabung bersama PKBI.

Sumber : http://www.primaironline.com/berita/Politik/141345-pkbi-berpeluang-gembosi-pkb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar