Rabu, 04 Mei 2011

PKB Indonesia Tak Akan Mampu Saingi PKB


... Munculnya Partai Partai Kedaulatan Bangsa (PKB) Indonesia yang diklaim sebagai jelmaan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pro Gus Dur tidak membuat PKB pro Muhaimin Iskandar gentar. Partai baru itu tidak akan mampu menandingi PKB.

"PKB Indonesia itu sama sekali bukan kompetitor kita," kata Ketua DPP PKB Marwan Jafar kepada detikcom, Sabtu (30/4/2011).

PKB Indonesia diketuai oleh anak kandung tokoh besar PKB, Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid. Namun, Marwan yakin sosok Yenny tidak akan membuat daya saing partai anyar itu lebih kuat.

Menurut Marwan, PKB Indonesia juga tidak bisa dikaitkan secara langsung dengan keberadaan Nahdatul Ulama (NU), lagi-lagi karena didirikan oleh seorang Yenny. Berbeda halnya dengan pendirian PKB lama yang kental dengan nuansa nahdliyin.

"PKB Indonesia itu tidak memiliki nilai historis dengan NU. Mengapa? Karena PKBI hanya didirikan oleh Yenny Wahid, sedangkan PKB dilahirkan oleh NU," ungkap Marwan.

Bagi Marwan, kehadiran PKB Indonesia tidak lebih dari sekadar fenomena maraknya pendirian partai menjelang pemilu, seperti Partai Nasional Demokrat dan Partai Nasional Republik. Ia tidak takut PKB digembosi oleh partai baru itu.

"Tapi kita pun tidak masalah jika ada yang pindah ke PKB Indonesia, pindah partai, kan, itu hal yang biasa," paparnya.

Sumber : http://www.detiknews.com/

1 komentar:

  1. Sudah pasti dong PKB lebih unggul, karna sangat jelas garis kaderisasi dan programatikanya

    BalasHapus