Rabu, 04 Mei 2011

Cak Imin Tak Merasa Tersaingi PKB Indonesia

..... Yenny Wahid mendaftarkan Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia (PKB Indonesia) untuk mengikuti Pemilu 2014. Bagaimana komentar Ketua Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar?

"Saya nggak ada komentar," kata Muhaimin Iskandar di sela-sela kunjungan bareng Presiden SBY di dua pabrik di Bogor, Jawa Barat, Minggu (1/5/2011).

Merasa tersaingi? "2009 mereka sudah nggak dukung, jadi nggak pengaruh," jawab Cak Imin singkat.

PKB Indonesia telah didaftarkan ke Kemenkum HAM untuk mengikuti Pemilu 2014. PKB Indonesia adalah PKB pro Gus Dur.

"Kita sudah mendaftar untuk mengikuti Pemilu 2014 atas nama Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia. Ketua Umumnya Yenny Wahid, Wakil Ketua Umumnya saya, Sekjennya Imron Hamid. Logonya semua mirip sama seperti logo PKB," ujar Wakil Ketua Umum PKBI, Syafrin Romas, kepada detikcom, Jumat (29/4) lalu.

Syafrin menuturkan, kini PKBI bersiap membangun jaringan ke daerah. Saat ini PKBI tengah mempersiapkan perwakilan di daerah-daerah untuk mengikuti verifikasi parpol peserta pemilu 2014 yang akan dilakukan Kemenkum HAM.

Meskipun mendaftar sebagai partai baru, PKBI memiliki jaringan lama. Yang masuk dalam kepengurusan PKBI adalah pengurus PKB yang loyal dengan Gus Dur.

"Ini adalah penjelmaan PKB Gus Dur karena berdasar UU kita harus patuh untuk membuat partai baru," ujarnya.

Sumber : http://www.detiknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar