Selasa, 02 Oktober 2012

Gus Imin Berkomitmen Membesarkan Lembaga Pendidikan NU

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siap membantu PBNU mendorong peningkatan mutu dan kualitas lembaga pendidikan di bawah naungan Nahdatul Ulama.
Hal ini diungkapkan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar sepulang dari acara wisuda perdana mahasiswa Akbid Muslimat NU di Gedung DPRD Kudus, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.
“PKB selalu siap berada di garis terdepan mendukung upaya peningkatan mutu dan kualitas lembaga pendidikan dibawah naungan PBNU,” tegas Gus Imin.
Selain berkonsentrasi pada pendidikan berbasis pondok pesantren, kehadiran akademi kebidanan dan sekolah tinggi kesehatan dirasa perlu untuk dikembangkan. Apalagi jika melihat masih tingginya angka kematian pada ibu melahirkan.
“Selain mencetak santri berakhlakul karimah, kehadiran Akbid muslimat NU diharapkan menambah khasanah intelektual NU yang mampu memberi kontribusi bagi para nadhliyyin,” katanya.
Kehadiran Gus Imin dalam acara wisuda Akbid Muslimat NU menjadi motivasi tersendiri bagi para wisudawati. Terlebih dalam kesempatan itu, Gus Imin berkesempatan memberikan piagam penghargaan terhadap tiga wisudawati terbaik. Yakni, Dian Suryani (Putri HM. Sholikin) dengan IP 3,46, Yu'ty Alhikmah (putri Ah. Zumri) IP 3,45 dan Ummi Sholichah (putri Nur Yadi) dengan IPK 3,46.
“Selamat kepada para wisudawan, khususnya bagi tiga peserta yang berprestasi, lanjutkan pengabdian dan berikan kontribusi terbaik bagi bangsa,” pesan Gus Imin.
Hingga saat ini, data PP Lajnah Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU)  menyebutkan NU telah memiliki 215 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Sebanyak 29 PTN dalam proses perizinan yang di antaranya sudah turun, yakni Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Halmahera, UNU Cirebon, UNU Jawa Tengah, UNU Palembang Sumut, Sumbar, Kalsel, dan Kalimantan Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar